Breaking News

Beberapa Strategi Mencegah Malware (Virus, Worm, Trojan, dll)

tutorialonline.my.id – Beberapa Strategi Mencegah Malware (Virus, Worm, Trojan, dll). Malware adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kategori yang luas berasal dari perangkat lunak merusak yang mencakup virus, worm, trojan horse, rootkit, spyware, dan adware.

Merupakan suatu perangkat lunak berbahaya, terdiri berasal dari hasil pemrograman (Kode, script, konten aktif, dan perangkat lunak lain) yang dirancang untuk mengganggu atau menampik operasi, mengumpulkan kabar yang mengarah terhadap hilangnya privasi atau pendayagunaan, atau memperoleh akses tidak legal ke sumber kekuatan platform, atau konduite kasar yang lain. malware lebih gampang untuk dihindari daripada menghapusnya. Menghindari malware melibatkan sebagian taktik. Ikuti pedoman ini untuk terus kondusif.

Mencegah Malware Dengan Perilaku Cerdas Saat Online

Beberapa Strategi Mencegah Malware (Virus, Worm, Trojan, dll)

Faktor tunggal terbesar di dalam menghindar infeksi malware terhadap PC Kamu adalah Kamu sendiri. Kamu tidak kudu ilmu ekspert atau pelatihan spesifik. Kamu hanyalah wajib kewaspadaan untuk menghindari mengunduh dan menginstal apapun yang tidak kamu jelas atau yakin, tidak peduli seberapa menggodanya mereka, berasal dari sumber-sumber berikut:

Berasal dari web: Jika Kamu tidak percaya, tinggalkan website itu dan teliti perangkat lunak yang meminta untuk diinstal. Kalau Ok, Kamu selalu sanggup lagi ke web itu dan menginstalnya. Jikalau tidak Ok, Kamu akan menghindari sakit kepala dikarenakan malware.

Berasal dari e-mail: Jangan yakin apapun yang tentang  dengan e-mail spam. Hadapi e-mail berasal dari orang yang Kamu kenal dengan hati-hati bila pesan itu memuat link atau lampiran. Jikalau Kamu curiga pada sesuatu yang meminta kamu untuk memirsa atau menginstalnya, jangan melaksanakan tersebut.

Berasal dari media fisik: Teman, keluarga, dan rekan Kamu Bisa saja secara tidak jelas menambahkan disc drive atau flashdisk  arsip yang terinfeksi di dalamnya. Jangan segera terima arsip itu, scan mereka perangkat lunak keamanan terlebih dahulu. Jikalau Kamu masih belum percaya, jangan menerima arsip itu.

Berasal dari ventilasi pop-up: Sebagian pop-up atau kotak window akan berusaha untuk menyudutkan Kamu untuk mengunduh perangkat lunak atau terima “Scan platform” bebas. Seringkali pop-up akan mengenakan strategi menakut-nakuti untuk sebabkan Kamu yakin bahwa Kamu harus sesuatu yang mereka tawarkan supaya kondusif. Tutup pop-up tanpa mengklik apapun di dalamnya (Terhitung X di pojok). Tutup ventilasi lewat Windows Task Manager (Tekan Ctrl-Alt-Delete).

Berasal dari software lain: Sebagian program mencoba untuk menginstal malware sebagai bagian berasal dari proses instalasi mereka sendiri. Ketika menginstal software, memperhatikan kotak pesan sebelum mengklik Next, Ok, atau Saya Setuju. Scan perjanjian pengguna atau apa pun yang tunjukkan malware yang bisa saja jadi bagian berasal dari instalasi. Jika Kamu tidak percaya, batalkan instalasi, periksa program, dan laksanakan instalasi ulang Jika Kamu udah menentukannya sebagai program yang kondusif.

Berasal dari layanan arsip sharing ilegal: Kamu tengah sendirian Jika Kamu memasukkan bidang ini. Semata-mata tersedia sedikit mutu kontrol didalam global perangkat lunak ilegal, dan tersebut benar-benar enteng bagi penyerang untuk menamai sepotong malware dengan suatu sebutan berasal dari film populer, album, atau program untuk menggoda Kamu untuk mendownloadnya.

Hapus Malware Dengan Perangkat Lunak yang Benar

Bukan peduli seberapa waspadanya Kamu, masih tersedia mungkin sebuah sementara komputer Kamu akan terinfeksi. Tersebut dikarenakan malware ini dirancang untuk menyelinap ke komputer Kamu dengan cara yang bukan kemungkinan kamu ramalkan. Mintalah pertolongan berasal dari perangkat lunak berikut:

Update platform operasi: Gunakan Windows Update, Linux Update, atau update OS lainnya. Ambil laba berasal dari kemampuannya untuk secara otomatis memberitahukan Kamu berkenaan update, atau lebih baik kembali, untuk secara otomatis mengunduh dan menginstal update. Upgrade Platform Operasi kamu jikalau menurut kamu tersebut mesti.

Update browser: Bukan peduli browser apa yang Kamu gunakan, jagalah supaya konsisten update, ini berarti untuk menghambat infeksi. Ambil laba berasal dari pop-up blocker, skrining unduhan, dan fitur update otomatis berasal dari browser Kamu.

Perangkat lunak antivirus: Kamu kudu menjalankan program antivirus supaya kondusif. Jaga dia sehingga konsisten terupdate, hidup, dan punya jadwal scan setidaknya sebulan sekali. (Jangan menjalankan dua atau lebih program antivirus, mereka akan mengganggu satu serupa lain.)

Anti-Malware: Juga disebut anti-spyware, berlimpah pelaksanaan antivirus punyai komponen anti-malware. Jika antivirus Kamu bukan memilikinya, instal dan gunakan program anti-malware standalone yang bukan konflik dengan program antivirus Kamu. Jaga supaya terus update.

Firewall: Jika Kamu bukan menjalankan third-party firewall, gunakan Windows Firewall. (Jangan menjalankan dua firewall sekaligus, mereka akan mengganggu satu mirip lain.)

* perangkat lunak “Third-Party” adalah suatu perangkat lunak yang mampu digunakan ulang, dikembangkan untuk didistribusikan secara bebas atau dijual oleh entitas lain yang tidak vendor orisinil dari sistem pengembangan. baca selengkapnya di wikipedia.

Spam filter: Jikalau e-mail Kamu masih bukan memadai untuk menyaring spam dari inbox Kamu, pertimbangkan perangkat lunak penyaringan spam tambahan.

Mengunakan Metode “Hybrid”

Selama lebih dari satu tahunan ini saya mencoba bermacam cara bagaimana untuk menghindari program itu memasuki komputer saya. Kali ini saya akan mempublikasikan cara yang simple, lebih nyaman, tapi sanggup bertahan lebih kuat dari metode lainnya yang sudah saya gunakan semenjak lama.

Gunakan User “Limited Account”: Jika kamu pengguna windows, kamu akan mengenal minimal dua style akun user, yaitu “Administrator” dan “Limited”, dimana user “Limited” bukan sanggup mengubah platform primer.
Gunakan akun ini untuk kesibukan sehari-hari, dan hanyalah gunakan akun admin untuk kebutuhan mendesak layaknya menginstal perangkat lunak atau mengubah platform.

* Cara membuat “Limited Account” pada Windows XP:

  • Klik Start > Control Panel > User Accounts.
  • Klik “Create a new account”.
  • Isikan nama user, lalu klik Next.
  • Pilih “Limited”, lalu klik “Create Account”

Instal perangkat lunak keamanan: Perangkat lunak ini layaknya antivirus, anti-spyware, firewall, dan lain sebagainya. kamu bisa memakai Avg, Kaspersky, atau program lainnya. (Jangan menjalankan dua atau lebih program keamanan layaknya antivirus, firewall, dll, mereka akan mengganggu satu serupa lain.)

Matikan Autorun: untuk mematikan autorun kamu bisa mengunjungi control panel, untuk pengguna windows Xp, bisa menginstal tweak UI dari microsoft (atau kunjungi website downloadnya).

* Cara mematikan autorun menggunakan Tweak UI:

  • Buka Tweak UI (menggunakan user admin)
  • Pilih My Computer > Autoplay
  • Pilih “Drives”, dan hilangkan semua centangnya
  • Pilih “Types”,  dan hilangkan semua centangnya
  • Klik OK

Ikuti Pedoman Sebelumnya :  Kalau Kamu sekedar mengikuti 3 pedoman Hybrid diatas, tersebut tidaklah memadai. Kamu juga wajib mencermati “Konduite Cerdas Kala Online” dan pemanfaatan “Perangkat Lunak yang Sahih” mengenai keamaan.

About Fernando Helzinski

Check Also

Wajib Tahu! Ini 6 Tindakan Sederhana yang Bisa Membuat Pacar Bahagia

Wajib Tahu! Ini 6 Tindakan Sederhana yang Bisa Membuat Pacar Bahagia

Tutorialonline.my.id – Wajib Tahu! Ini 6 Tindakan Sederhana yang Bisa Membuat Pacar Bahagia. Terkadang kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published.