Cara Menjodohkan Burung Perkutut Sampai Bertelur

Cara Menjodohkan Burung Perkutut Sampai Bertelur

Tutorialonline.my.id – Cara Menjodohkan Burung Perkutut Sampai Bertelur.Hai Guys kembali lagi dengan saya admin yang populer dan paling hits disini admin akan membahas artikel yang masih diburu oleh para netizen di seluruh dunia.

Mengawinkan burung perkutut sampai menghasilkan anak-anak yang berkualitas merupakan impian para peternak burung perkutut. Menjadi, berlimpah cara ditunaikan terutama cara menjodohkan burung perkutut.

Burung perkutut adalah fauna peliharaan yang terkenal dengan nada kicauannya. Mendengarkan melodi burung perkutut jadi hal yang mengasyikkan dibenak beberapa orang.

Tidak sekedar penggemar burung kicau, perkutut juga disukai oleh para peternak. Jika dibandingkan dengan menernak burung kacer dan lovebird, cara menjodohkan burung perkutut jauh lebih gampang.

Burung perkutut semakin menarik minat peternak gara-gara tergolong burung poligami. Tersebut vital, lebih dari satu burung betina bisa dikawinkan dengan satu burung jantan. Tidak layaknya lovebird yang sebatas setia ke satu pasangan hingga mati.

Syarat-Syarat Menjodohkan Burung Perkutut

Burung perkutut yang hendak dijodohkan wajib mencukupi sebagian kriteria dibawah ini:

  • Dalam kondisi sehat, tidak takut dengan manusia atau stress
  • Berusia setidaknya 7 bulan dan lebih baik 1 tahun lebih
  • Tidak cacat mental dan fisik pada burung perkutut
  • Lebih baik apabila sudah jinak
  • Usahakan memilih burung perkutut berkualitas unggul, baik yang memiliki suara bagus atau pernah juara

Sehabis burung perkutut jantan dan betina mencukupi seluruh kriteria tadi, sekarang persiapkan satu sangkar yang berukuran agak besar sebagai daerah kawin. Agar, Kamu membutuhkan setidaknya 3 sangkar gantung.

Jika syarat diatas telah terpenuhi, maka proses mengawinkan burung perkutut bisa dilanjutkan, simak langkah pada akhirnya dibawah ini.

Proses Pengenalan Burung Perkutut Jantan dan Betina

Pertama-Tama, Kamu wajib menempatkan burung perkutut jantan dan perkutut betina di dua sangkar terpisah. Tapi, posisi kedua sangkar bersampingan.

Ini dilaksanakan sebagai proses mengenalkan kedua burung agar tidak kaget ketika nanti disatukan. Proses sosialisasi burung perkutut biasanya membutuhkan pas selama 5 hari.

Di awal-awal, burung perkutut akan saling serang berasal dari kandang mereka masing-masing dan cenderung stress. Jangan risi, dikarenakan udah lumrah layaknya tersebut. Sejalan berjalannya selagi, burung perkutut akan ulang tenang di sangkar masing-masing.

Cara Menjodohkan Burung Perkutut

Sesudah lewat termin sosialisasi dan kedua telah saling akur, maka sekarang giliran Kamu mencampur perkutut jantan dan betina ke satu sangkar. Tambahkan glodokan sebagai daerah mengerami telur dan kayu untuk bertengger di didalam sangkar.

Serupa layaknya sosialisasi sebelumnya, di awal-awal burung perkutut tentu saling menyerang satu mirip lain dan lebih-lebih mengejar. Hampir seluruh peternak tentu mengalami hal itu. Kamu sekedar wajib konsisten mengawasi burung sehingga tidak hingga saling menyakiti.

Lebih dari satu hari sesudah itu, burung perkutut jantan dan betina biasanya telah akur. Mereka mau bertengger diatas kayu yang mirip. Ketika telah berlangsung layaknya tersebut, maka proses penjodohan perkutut berhasil.

Hingga disini Kamu cuman kudu menanti telur saja. Siapkan serabut kelapa halus dan dedaunan kering untuk sebabkan sarang. Di dalam sekali bertelur, burung perkutut betina dapat menghasilkan 2-4 butir.

Memindahkan Perkutut Jantan dan Betina

Di alam bebas, perkutut betina mengurusi anak-anaknya hingga dewasa seorang diri. Pejantan serupa sekali tidak menolong, agar berpotensi mematuki telurnya apabila masih ditempatkan di satu kandang yang mirip. Telur perkutut kelanjutannya gagal menetas.

Oleh dikarenakan tersebut, ketika burung perkutut betina mulai mengerami telur sebaiknya Kamu memisahkan perkutut jantan. Pemisahan ditunaikan untuk menghindar hal-hal buruk yang barangkali berlangsung.

Didalam jaman ini, perkutut jantan bisa segera dijodohkan dengan indukan betina lain supaya proses ternak perkutut semakin tak terhitung.

Demikianlah pembahasan ringkas terkait cara menjodohkan perkutut mulai berasal dari sosialisasi hingga bertelur. Selagi yang dibutuhkan secara total lebih kurang 1-2 minggu untuk mengawinkan sepasang perkutut.

Langkah-Langkas menjodohkan atau mengawinkan burung perkutut diatas bisa dipraktekkan kepada perkutut lokal maupun bangkok.

About ucok hard

Check Also

Cara Membuat Mi Sendiri di Rumah, Bekal Bikin Mie Ayam

Cara Membuat Mie Sendiri di Rumah, Bekal Bikin Mie Ayam

tutorialonline.my.id - Cara Membuat Mi Sendiri di Rumah, Bekal Bikin Mie Ayam .Mi ayam dan bakso menjadi selingan makanan Lebaran yang disukai banyak orang. Penjual mi ayam cukup mudah ditemukan di sekitaran rumah. Tetapi, jikalau anda ingin membuat  sendiri, coba bikin mi telur segar di rumah sebagai bahan untuk membuat bakmi ayam. Mi segar tidak [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.