Breaking News

Cara Merawat Ikan Arwana agar Tetap Sehat dan Cantik

Cara Merawat Ikan Arwana agar Tetap Sehat dan Cantik

Tutorialonline.my.id – Cara Merawat Ikan Arwana agar Tetap Sehat dan Cantik.Hai Guys kembali lagi dengan saya admin yang populer dan paling hits disini admin akan membahas artikel yang masih diburu oleh para netizen di seluruh dunia.

Ikan Arwana terkenal sebagai peliharaan yang berharga selangit alias mahal. Alih-Alih mengakibatkan orang berpikir dua kali untuk memeliharanya, lebih dari satu orang justru merasa tertantang dan menjadikannya sebagai investasi penghasil cuan.

Sehingga ikan arwana tetap sehat dan berumur panjang, maka perlu mempelajari cara merawat ikan Arwana dengan sahih. Ikan Arwana dengan keadaan sehat, rona tetap cantik merupakan impian bagi orang yang memelihara ikan Arwana.

Ikan arwana sendiri punyai lebih dari satu macam dengan varian harga fantastis. Di pasaran Kamu bisa menemukan type ikan arwana silver, golden red, dan super red. Pasti masih ada lebih dari satu style lainnya yang menarik buat dipelihara.

Tanpa basa-basi, terkecuali begitu segera saja disimak cara merawat ikan Arwana untuk pemula dibawah ini.

Tingkat Kesulitan Memelihara Ikan Arwana

Merawat ikan arwana sebenarnya tidak cukup direkomendasikan bagi para pemula, mengingat taraf kesulitannya tergolong tinggi.

Secara garis besar, pemilik perlu tahu bagaimana sifat ikan Arwana, memilih aquarium besar, menyiapkan makanan dengan harga cukup mahal, dan memastikan keadaan air selalu baik.

Pembawaan ikan arwana adalah tipikal predator ulung yang susah ditangani dan gesit di didalam air. Tetapi, disisi lain ikan arwana enteng ketakutan dengan sesuatu tidak terduga atau mengagetkan. Layaknya ketika lampu dinyalakan, dan gerakan tidak terduga berasal dari luar.

Tidak semata-mata gesit, ikan arwana juga tipikal pelompat handal yang bisa dengan enteng keluar berasal dari aquarium. Terlebih lagi ia terlalu menyukai berenang di bagian atas aquarium atau persis di bawah permukaan air.

Cara Merawat Ikan Arwana

Langkah-Langkah yang wajib dijalankan untuk memelihara ikan arwana supaya terawat dan berumur panjang:

1. Memilih Jenis Ikan Arwana

Sebagai pemula yang baru terjun ke dunia ikan hias, Kamu disarankan agar memilih ikan arwana tipe Arwana Brazil (Silver) atau Arwana Pino (Green Arwana). Kedua tipe itu dipilih sebab harganya lebih terjangkau dibandingkan yang lain.

Semisal nanti Kamu gagal merawat ikan arwana silver atau arwana pino, kerugiannya tidak amat mahal.

Daripada perlu membeli ikan yang mahal, sedangkan Kamu sendiri masih awam soal beginian.

Pilihlah anakan ikan arwana yang panjangnya udah mencapai 10 – 12 cm.

2. Memperhatikan Ukuran Aquarium

Tidak jauh berbeda dengan memilihara ikan hias yang lain, cara merawat ikan arwana perlu perhatikan ukuran aquarium sehingga seefektif kemungkinan. Disesuaikan klarifikasi sebelumnya, arwana tergolong sebagai ikan gesit dan membutuhkan ruang besar.

Aquarium untuk ikan arwana sebaiknya 3x lipat lebih besar dibandingkan ukuran ikannya. Ketika berusia dewasa, ukuran ikan arwana bisa mencapai 1 meter.

Oleh sebab tersebut, perawatan ikan arwana anakan bisa dimulai dengan mempersiapkan aquarium berukuran 150 x 75 x 60 cm.  Apabila ikan telah dewasa, Kamu tidak kerepotan untuk memindahkannya.

3. Air Aquarium

Air adalah area hidup ikan arwana di di dalam aquarium. Oleh gara-gara tersebut, keperluan air perlu selalu dipenuhi oleh pemiliknya. Bukan sembarangan air, melainkan air higienis dan bebas berasal dari kotoran. Mutu air berarti diperhatikan agar ikan bisa hidup dengan nyaman.

Tidak kudu takut boros air, ketinggian air di aquarium ikan arwana memadai 30 cm saja. Pastikan air yang hendak digunakan jernih, apalagi bila harus endapkan satu hari sebelumnya.

Air di dalam aquarium ikan arwana sebaiknya miliki suhu antara 26-30 derajat celcius. Kala tersebut, PH air sebaiknya antara 5-8.

4. Jangan Lupa Filter

Masih berhubungan erat dengan poin ke-tiga, untuk menjaga mutu air di dalam keadaan baik Kamu kudu memasang filter. Fungsi berasal dari filter ini adalah sebagai penyaring tempat tinggal bakteri pengurai dan kotoran ikan di didalam aquarium.

Kamu bisa memilih sebagian tipe filter pada aquarium ikan arwana, layaknya kapas putih, busa kasar dan ceramic ring.

5. Memilih Lampu Aquarium

Walaupun ikan arwana punya ciri gampang takut pada sesuatu yang tiba-tiba atau mengagetkan, bukan penting Kamu tidak harus kenakan dan menyalakan lampu.

Justru disarankan memasang lampu LED atau ultra violet agar ikan arwana terlihat lebih sehat dan latif. Lampu itu semata-mata harus dinyalakan selama 12 jam, sehingga ikan arwana di aquarium miliki pas istirahat.

Untuk mempertahankan suasana lingkungan tetap aman dan ikan tidak gampang stress, dianjurkan sehingga menutup aquarium.

6. Gunakan Hiasan Seminimal Mungkin

Gara-gara membutuhkan ruang mobilitas luas, tingkatkan aksesoris secara berlebihan cuman membatasi ikan arwana selama di aquarium. Kendati demikian, bukan vital wajib membiarkannya kosong begitu saja.

Pilihan ideal adalah tingkatkan sedikit hiasan tumbuhan untuk diletakkan di aquarium. Supaya, aquarium terlihat lebih latif dan tidak mengganggu ruang mobilitas arwana.

7. Pemberian Makan

Cara merawat ikan arwana pada akhirnya adalah memilih jangkrik sebagai menu makanan primer. Supaya air tidak kotor, Kamu mesti membuang bagian sayap jangkrik. Buang juga kakinya gara-gara tajam dan berpotensi melukai ikan peliharaan di aquarium.

Dosis yang tepat memberi makan ikan arwana anakan adalah 1-2 ekor tiap tiap hari.

Demikianlah pembahasan ringkas berkenaan cara merawat ikan arwana. Semoga surat keterangan diatas bisa mendukung Kamu menernak dengan sukses dan meminimalisir risiko kegagalan.

About ucok hard

Check Also

Jenis - Jenis Ikan Pemakan Lumut

Jenis – Jenis Ikan Pemakan Lumut

Tutorialonline.my.id - Jenis - Jenis Ikan Pemakan Lumut.Hai Guys kembali lagi dengan saya admin yang populer dan paling hits disini admin akan membahas artikel yang masih diburu oleh para netizen Ikan pemakan lumut waktu ini miliki segudang tipe, dan ikan ini bertugas untuk membersihkan aquarium atau aquascape berasal dari lumut, alga, dan kotoran lainnya. Tentu [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.